Senin, tanggal 11 agustus kemaren aku brangkat ke semarang. Pagi2 aku da sampe gambir, trus nunggu kereta argo aggrek jurusan surabaya..tp ntar singgah di semarang. Di tiket tertulis brangkat 9.30 tapi baru 9.35 kereta masuk ke jalur yang ditentukan. Aku naek dan duduk di seat yang sudah ditentukan.

Mataku masih ngantuk, soalnya sabtu dan minggu kmrn aku ke bandung dan baru sampe ke jkt hari minggu malam, jadi wajar donk kalo masih rada capek dan ngantuk. Kereta jalan, aku langsung pake headsetku da dgr lagu dari w810i kesayanganku..(pasti donk kesayangan..kan satu2nya..hehehe..) Dan ga ada 5 menit, aku udah ga sadar..zZzz..zZZzzz…..

Aku terbangun pas makan siang dikereta dibagikan..aku lirik jamku ternyata da jam 12 kurang 10 menit. Ternyata aku tidur beneran..hehehe… Aku makan siang, sambil mengumpulkan nyawa, maklum baru bangun masih setengah sadar. Habis juga makan siangku..padahal sesungguhnya nasinya keras, kayak makan tipatipa (makanan khas dari porsea).

Sehabis makan aku gerak2 badan..pegal juga duduk kurang lebih satu setengah jam. Aku lirik teman di sebelahku masih tidur, kayaknya mba itu lagi mimpi..:D. Aku lepas headsetku..rasanya kupingku mulai panas..dan mulaila aku menonton. Kayaknya film ini ga asing..kayaknya da pernah aku tonton sebelumnya. Ternyata benar..filmnya Cut Nyak Dien..kalo ngga salah aku pernah nonton film ini pas aku SD dulu dan critanya masih aku ingat. Mungkin film ini diputer karna menyambut 17 Agustus.

Ternyata walaupun da pernah kutonton aku tetap ikutin dan malah sangat srius nontonya. Apa karna srius..aku hanyut dalam film itu..dan hampir menangis(untung ga nangis, kan bisa malu aku). Betapa besarnya jasa para pahlawan buat Indonesia ini ya, sampai darah penghabisan pun mereka tetap berjuang. Mungkin film2 begini harus lebih dibangkitkan lagi.. setidaknya menjadi pemacu semangat. Guru2 dulu hebat ya, anak2 muridnya disuruh nonton bareng, dan yang ditonton itu film2 pahlawan..makasi bapak dan ibu guru. MERDEKA !!

Tapi ada yang mengganjal..kenapa film itu hanya dibuat dikereta..? TANYA KENAPA??? knp..ngga dibuat aja..setiap tanggal 17 agustus smua bioskop dbuka gratis dan menayangkan film2 perjuangan tempo doeloe… Dan guru2 suruh para siswa nonton dan buat ringkasan crita..hehehe.. mungkin ngga ya?? :D

Akhirnya jam tenga 5, kereta sampe di semarang.. siap2 buat tugas besok pagi. :D

About these ads