Sepertinya isi coretanku kali ini, udah umum banget…tapi kayaknya aku tetap pengen nulis… memang sdikit religius…tapi kayaknya ga ada salahnya berbagi berkat..hehehe… slamat membaca ya…

Penggalan kalimat ini sudah sering banget aku dengar. Maklum dulunya aku ikut kumpulan PPA (Putra Putri Altar) jadi otomatis.. biar menang kuis alkitab harus hapal ayat2 cinta ini..hahaha.. Tapi dulu itu,statusnya hanya menghapal tanpa sadar untuk memaknai isinya.

Lulus SMU.. aku masuk dikampus del, penggalan kalimat ini aku baca lagi dan font sizenya lebih gede dan dikasi warna gold pulak.. seakan2 menegaskan untuk setiap pembacanya.. ‘TAKUT AKAN TUHAN PERMULAAN PENGETAHUAN’.  Dulunya aku berpikir ayat itu dibuat disitu supaya semua komunitas del yang melek dengan teknologi jangan sampai lupa akan pencipta Nya..bahwa ada sesuatu yang lebih kuat dari kita. Itulah dulu pemahaman singkat dariku.

Ternyata kalimat itu semakin sering aku dengar..baek di gereja dan perkumpulan ibadah.

Tapi baru kemaren aku benar2 sadar..apa sebenarnya arti penggalan kata itu. Tepatnya waktu sistaku nikah..kotbah di gereja waktu itu adalah TAKUT AKAN TUHAN. Aku tidak ingat jelas urutan kotbah itu tapi masih ingat intinya.. lebih kurang seperti ini… Siapan kita .. apapun kita .. kalo ayat ini kita pegang pasti kita akan selalu berjalan di dalam NYA. Jadi baek kita sebagai anak sekolah, sebagai pekerja, sebagai anak, sebagai orang tua, sebagai suami, sebagai istri, sebagai pacar, sebagai teman, sebagai sahabat dan sebagai apapun kita …. kalo Takut pada Tuhan maka sikap dan tindakan kita pasti tetap pada koridor yang ditentukan NYA.Sehingga dengan pegangan ini pulala .. sebuah hubungan akan terjalin baik dan harmonis.. baik hubungan di keluarga..di gereja ..di negara.

Jadi kalo skrng ini banyak kedengaran dan keliatan yang aneh.. Apakah karna manusia sudah banyak yang tidak takut lagi pada Tuhan kali ya ????

-salam damai-