Setiap aku kenalan denagan orang pasti aku menyebut nama lengkapku: Rosalina Manalu. Sebagian orang menyebut.. dari manado ya ?? mentang2 ada -mana- nya gitu?? ada juga bilang cina ya ?? ngga nyambung deuh..emang karna ada -lu- nya..jadi orang cina. Dari pada banyak tebakan aku langsung bilang.. saya batak. Setelah aku bilang gitu.. banyak respon juga.. ada yang bilang : ‘oOo..’ ada juga yang bilang, ‘kirain dari jogja mba’..ada juga bilang..’ kirain dari bandung..”.. Pertama sih aku ga terlalu mikirin omongan ini.. karna aku cukup menghargai pendapat orang..jadi dgn respon2 tadi ..aku hanya tersenyum.

Tapi karna respon2 gitu lumayan sering aku dgr..aku penasaran.. knp emang dgn orang batak?? mereka senyum dan bilang: kan biasanya wajah batak itu keras.. (maksud lo??)

Kejadian serupa, terjadi lagi.. aku kenalin temanku ke temanku yang bukan batak. Teman yang kukenalkan ini batak, dan setelah kenalan temanku bilang gini: “Cakep ya..ga mirip batak” what??? darah batakku spontan naek.. “maksud lo, batak ga ada yang cakep..banyak tau..malah banyak banget..” Karna da liat wajahku rada kesal temanku itu bilang..”iya..iya…, kan banyak ya..ada lulutobing..nadia hutagalung..deelel..” Dan karna masih kesal.. aku bilang “itu ga seberapa..masih banyak di batak sana lebih cakep dan lebih hebat dari situ..” Untungla ga jadi debat.. karna langsung lapar..jadi lanjut makan deh…

Jadi buat teman2..jangan malu ya..ngaku jadi orang batak… Kan kalo teman2 hebat, baek dan cakep.. dan ngaku adalah batak..maka respon2 kayak tadi itu.. tidak terulang lagi.😀

Hidup BATAK.