August 2008


Hari ini aku mau isi coretanku ini dengan ucapan terima kasih. Kali ini ucapan terima kasihnya aku tujukan buat sista uli. Senang deh dapat kalung hatinya ka,mauliate ya ka..sering2 ya.

Terus td pagi aku dapat segelas stoberi lagi dari dirinya..langsung la kuhabiskan, tanpa beri siapapun mencicipinya…enaknya..manis deh jusnya, semanis orangnya (mudah2an sista uli ga baca blog ku ini, kalo ngga bisa2 rahimnya melonjak kegirangan :D). Untuk keterangan tambahan..sista uli ini adalahΒ  teman sekantorku, dokter gaul yg pernah aku liat (mudah2an pasiennya ga pernah liat tingkah lucu dan usilnya dikantor),ibu yg sangat penyayang untuk ketiga anaknya dan istri perwira yang setia…satu lagi yg ga kalah pentingnya adalah pelaku bisnis yg tokcer.. bravo sista..lanjut terus..aku mendukungmu

jadi intinya…mauliate ya sista uli…memang dirimu uli seperti namamu…

Ada satu keahlian wanita yang termasuk kategori istimewa menurutku.. yaitu MENAWAR barang. Mungkin bisa dihitung jari ato bahkan tidak ada wanita di dunia ini yang tidak pernah menawar..tapi ingat keahlian ini jangan diimplementasikan dismua tempat ya..harus tau juga donk dimana tempat bisa menawar barang..salah satu contoh pastinya di pasar…(kalo salah dua dapat delapan ya :p ).

kembali ke topik coretan kali ini.. kalo ditanya, knp suka menawar barang..pasti punya jawaban masing2..yang pada intinya adalah menghasilkan kepuasan tersendiri buat si pembeli. Jadi buat para lelaki..jangan pernah malu atau bahkan marah, kalo lagi pas jalan sama ibu, sodara perempuan ato teman wanita yang menjalankan keahlian ini..karna ini keahlian punya output tersendiri buat si pembeli. Walaupun sebenarnya blom tentu harga yang ditawar itu adalah harga yang masuk akal hahahaha..

ini baru kejadian td siang..crita mengenai menawar..

tadi pas soljum aku keluar dgn beberapa teman..abisnya diruangan sepi dan memang lagi jam istirahat (sebelum dituduh korupsi waktu hahaha…). Tujuan keluar adalah mencari buah, dan pas sampe diluar kantor da ada gerobak penjual buah, ada mangga..jeruk medan, apel dan pisang. Kayaknya jeruk ini segar dan manis pikirku..dan lumayan gede2. Langsung la anakmudanya nawar kan..brp pak?? 15 rb/kilo..buset pikirku..suka2 sibapak ini aja buat harga..di medan paling 4 rb/kilo. Ya udah pak..18 rb 2 kilo ya, maklum la sekali makan jeruk bisa habis 4, ntar kalo beli sekilo, ga bisa dibagi ama teman2 donk.

Sibapak penjual jeruk ga mau..katanya 30ribu sekilo..(ya iyala..kalo itu da tau dari tadi)..diskon dong pak..munculla keahlian menawar ini. Ya udah 25 ribu aja. Harganya langsung turun 5 rb, brarti aku harus tetap bertahan 18rb. Akhirnya sibapak penjual bilang..ya udah neng..20rb deh 2 kilo…langsung deh diambil…xixixi… dasar wanita. Syukurla jeruknya manis2 dan segar.

Senin, tanggal 11 agustus kemaren aku brangkat ke semarang. Pagi2 aku da sampe gambir, trus nunggu kereta argo aggrek jurusan surabaya..tp ntar singgah di semarang. Di tiket tertulis brangkat 9.30 tapi baru 9.35 kereta masuk ke jalur yang ditentukan. Aku naek dan duduk di seat yang sudah ditentukan.

Mataku masih ngantuk, soalnya sabtu dan minggu kmrn aku ke bandung dan baru sampe ke jkt hari minggu malam, jadi wajar donk kalo masih rada capek dan ngantuk. Kereta jalan, aku langsung pake headsetku da dgr lagu dari w810i kesayanganku..(pasti donk kesayangan..kan satu2nya..hehehe..) Dan ga ada 5 menit, aku udah ga sadar..zZzz..zZZzzz…..

Aku terbangun pas makan siang dikereta dibagikan..aku lirik jamku ternyata da jam 12 kurang 10 menit. Ternyata aku tidur beneran..hehehe… Aku makan siang, sambil mengumpulkan nyawa, maklum baru bangun masih setengah sadar. Habis juga makan siangku..padahal sesungguhnya nasinya keras, kayak makan tipatipa (makanan khas dari porsea).

Sehabis makan aku gerak2 badan..pegal juga duduk kurang lebih satu setengah jam. Aku lirik teman di sebelahku masih tidur, kayaknya mba itu lagi mimpi..:D. Aku lepas headsetku..rasanya kupingku mulai panas..dan mulaila aku menonton. Kayaknya film ini ga asing..kayaknya da pernah aku tonton sebelumnya. Ternyata benar..filmnya Cut Nyak Dien..kalo ngga salah aku pernah nonton film ini pas aku SD dulu dan critanya masih aku ingat. Mungkin film ini diputer karna menyambut 17 Agustus.

Ternyata walaupun da pernah kutonton aku tetap ikutin dan malah sangat srius nontonya. Apa karna srius..aku hanyut dalam film itu..dan hampir menangis(untung ga nangis, kan bisa malu aku). Betapa besarnya jasa para pahlawan buat Indonesia ini ya, sampai darah penghabisan pun mereka tetap berjuang. Mungkin film2 begini harus lebih dibangkitkan lagi.. setidaknya menjadi pemacu semangat. Guru2 dulu hebat ya, anak2 muridnya disuruh nonton bareng, dan yang ditonton itu film2 pahlawan..makasi bapak dan ibu guru. MERDEKA !!

Tapi ada yang mengganjal..kenapa film itu hanya dibuat dikereta..? TANYA KENAPA??? knp..ngga dibuat aja..setiap tanggal 17 agustus smua bioskop dbuka gratis dan menayangkan film2 perjuangan tempo doeloe… Dan guru2 suruh para siswa nonton dan buat ringkasan crita..hehehe.. mungkin ngga ya?? πŸ˜€

Akhirnya jam tenga 5, kereta sampe di semarang.. siap2 buat tugas besok pagi. πŸ˜€

Akhirnya aku balik ke mejaku..kangen juga bisa kembali duduk santai dimejaku, setelah lebih seminggu mondar mandir. Akhirnya bisa dgr lagu sepuasnya..donlot sesukaku (sstt..mudah2an bang admin ga baca coretanku ini), browsing semauku, telpan-telpon…dan yang pasti chatting seperlunya (gaya seperlunya…padahal holan na chat hahaha..). Dan tentunya kerja demi negara ini hahaha..

ini adalah impelementasi dari multitasking..:D cie..cie…

ntar aku lanjut coretanku ini ya..aku temukan dulu apa yg bisa dicoret.. πŸ˜€
dan sekarang kerja dulu.

syalom…

tahun 2005 aku isenk2 cari2 image di opunk google dan nemu image tersebut diatas :D. Aku suka banget ama gambar ini.. Anak itu lucu ya… apa pendapat kalian about anak itu??

btw..aku da berulang kali coba adegan dia itu…tapi ga bisa2 πŸ˜€ Benar ga sih adegan itu… ato cuma rekayasa semata.. kayaknya perlu ditanya ama ahlinya nih.. tanya siapa ya?? treman2 sejagad internet..ada yg bisa gak kayak dia..??

–>Β  ini baru coba lagi tapi ga bisa juga 😦

Pernah beberapa waktu yang lalu (tapi aku lupa tanggalnya :D), aku ikut ama teman2 sekantor pergi kebaktian.

Sampe di tempat kebaktian, aku duduk di bagian kiri dan persis dekat AC, dan karna kedinginan aku lipat tanganku..(mungkin bisa sdikit lebih hangat pikirku). Ternyata dengan posisi itu, mendukung utk melamun.

Pas di sesi kotbah, tanganku masih kulipat dan khayalanku ntah kemana2. Sayup2 kudgr suara pak pendeta bilang : “yang SETUJU katakan AMIN”..dengan spontan aku jawab SETUJU. (dengan wajah polos dan tak berdosa)

Teman dibarisanku langsung lirik ke aku dan keliatan wajah mereka menahan ketawa.. barulah aku sadar apa yang sudah kukatakan tadi…malunya..wajahku spontan memerah.

Tobat deh..-jangan melamun dikeramaian apalagi pas dgr kotbah-..ampuni aku ya Tuhanku πŸ™‚

Gb