September 2008


Duh..koq bisa sih aku dapat Pe eR yang sama dari orang yang berbeda..da gitu ga tau lg kapan dikumpul… ato jangan2 siap ga siap harus dikumpul…(jadi ingat sekolah dulu).

Katanya sih tema-nya menelanjangi diri…duh…aku harus nyanyi dulu neh..

kutak tau harus memulai dari mana

pasti pada ga tau lagunya?? :p

ya sudahla kita mulai saja penelanjangan ini:

1. paling ga bisa marah… sampe skrng blom pernah ada orang bilang: “rosa lagi marah ya?? koq ga mirip” dan yg lebih parah..beberapa adek kelasku pernah berbisik gini ke aku: “ka..jgn marah..malah jadi lucu”. Tapi kalo cerewet mungkin termasuk ahlinya..(apa bedanya ya???)

2. sebelum tdr, baik siang ato malam..wajib ke kamar mandi dulu…:)) kalo ini ga tau knp..kebiasaan kali ya???

3. emang sih aku doyan makan..dan kalo makan urat malunya putus. Dan mnurutku rasa makanan itu hanya ada dua..”enak dan enak sekali..” :p

4. aku termasuk fleksibel dalam ambil keputusan, bisa jadi aku keliatan hampir yakin utk sesuatu hal, tapi kalo kupikir kondisi tak menguntungkan, aku bisa dgn gampangnya beralih ke yg lain…tapi gak selalu koq.

5. paling suka pake baju warna putih…malah aku baru sadar..beberapa bajuku..pasti ada unsur putihnya.

6. kalo minum air putih harus hangat..mau sepanas apapun jkt ini, tetap ga ngaruh. Kayaknya keturunan..soalnya opung, bapak-mama begitu… (hm…ini perlu ditelusuri deh ilmiahnya, ini keturunan ato bahkan bisa menular :p )

7. paling malas berkunjung ke tempat sodara..ini penyakit da stadium lanjut.. sampe2 sodara ku marah2 karna aku ga pernah berkunjung ke t4 mereka. Dan pas mereka mengadukan pada ortu..jawabannya adalah:”memang boruku yang satu itu..super pemalas ke rumah sodara” :)) jadi sodara2ku ga sakit hati..YESS!!

8. bisa memaafkan tapi ga bisa melupakan… ntah la ya..koq bisa gitu??? padahal sama aja ya

9. paling suka bahas politik..tapi ntah knp masuk jurusan komputer dulu :p

10. kalo yang ini kayaknya ada buktinya : senyum ku difoto mulai dari kecil sampe skrng tidak ada bedanya. maklum narsis sedari kecil!!!

..ternyata gampang Pe eRnya…cuman 10 mah kecilllllll mau tambah lagi gak???

ok lah..skrng lingkaran penelanjangan ini aku teruskan ya:

1. kochu (cowo paling narsis sejagad…)

2. jaya (silakan dicoba ya iban)

3. ceko (ayo dek…tunjukkan siapa dirimu)

4. jumadi (ini la dulu bisnis hari ini amang)

5.mshennie (sok atuh neng….)

6.pesta (baen sian i amang)

7. monique (ngakunya selalu ‘godang karejo’ :p)

berhubung baru ada perayaan ultah yg ke -7 jadi 7 aja personelnya..(ga nyambung ya?/ sambung2 ajala..)

‘selamat mengerjakan Pe eR’

Advertisements

Selamat Ulang Tahun ya teman2 del01…

Semoga selalu menjadi yang terbaik dan mari kita wujudkan menjadi

Agent of Change !!

– Tuhan Memberkati Kita Semua –

Jadi ingat kenangan di del dulu…aspi..aspa…perumahan dosen..open terbuka.salah..open teater..lab..tahu isi porsea..crita2 seram…ikan mas…teratai..senam pagi..duh banyakkkkkkkkk..

Pernah ngga melihat jakarta ini dari atas?? Mungkin dari gedung bertingkat, dari pesawat, ato manjat pohon kelapa ato apalah itu?? Pernah beberapa kali aku memperhatikan jakarta ini dari pesawat..(abisnya kantorku di lt.1, dan aku ga pernah manjat pohon kelapa…hahaha..). Ternyata selalu dgn statement yang sama..jakarta lagi hujan ya?? ato koq kabut sih?

Statement yang salah..ternyata jakarta tidak hujan.. Memang itulah warna jakarta. Berkabut… Pas ngobrol dgn teman disebelahku..(dari tampangnya sperti ilmuwan)..dia bilang gini: “itulah adalah dampak polusi dijakarta ini”. Sebentar aku terdiam.. ya ampun..segitunya kah?? Di otakku langsung memikirkan sperti di bawah ini:

Akhir2 ini sering kali kita dengarkan himbauan2 untuk mengatasi polusi ini karna dampaknya sangat buruk untuk bumi ini. Tapi terkadang hanya sesaat..panas2 taik ayam.

Pertanyaan muncul..emang kamu da lakuin apa?? aku sih ga berbuat banyak, tapi aku ingat satu hal:

Sekecil apapun usaha kita, akan berdampak sangat besar buat bumi

Apa aja hal kecil itu seperti..

  • bawa tempat minum sendiri, selain mengurangi plastik kemasan untuk minuman, aku yakin tempat minum yang kubawa lebih terjamin kebersihannya.
  • Walau baru aku mulai tahun ini, sekarang aku lebih sering bawa tas kainku kemana2. Jadi kalo pas belanja, aku masukin di tas kain itu.. aku berusaha semaksimal mungkin tidak menggunakan plastik.
  • Menggunakan deterjen seperlunya, kalo perlu mencuci jgn setiap hari, dikumpulin dulu..kan hemat deterjen dan hemat air.. deterjen juga berperan utk polusi juga.
  • Dikantor aku paling cerewet ama teman2 kalo nge-print sesukanya….kertas itu mahal bo’ dan udah berapa pohon ditebang untuk itu.
  • Pake tissue seperlunya…kalo perlu pake sapu tangan bapuncuk empat sajo la…. kan bisa dicuci..
  • dan lain2 deh…

Banyak yang bisa kita lakukan dan memang sangat berguna untuk menyelamatkan bumi ini. Yuk, kita bareng2 berbuat utk yang satu ini. KITA BISA !!

Btw..otw..busway.. pernah dengar ato ngalamin nggak, pas kita tidur, trus kita tiba2 terbangun tapi seperti tidak punya daya apa2. Kita sepertinya udah bisa mendengarkan apa yang terjadi disekitar kita, tetapi untuk bergerak bahkan membuka mata aja benar2 ngga bisa. Kalo orang2 suka bilang ‘ditindih makhluk asing’ ato bahasa spanyol bilang…’ditindih begoe’..Seram bo…

Tetapi oh tetapi ternyata oh ternyata…

ada penjelasan ilmiah untuk ini, (kayaknya sih da banyak yang tau…), semoga ga basi… Penjelasannya adalah sbb:

Secara ilmiah kejadian ini disebut sleep paralysis. Ketika tidur, tiba-tiba saja saraf motorik kita berkontraksi, kontraksi itu membuat kita terbangun. Tetapi otak kita belum siap menerima kalau kita sudah terbangun…Ngga kompak bo’

Pada saat tidur, yang bekerja adalah saraf motorik, makanya kita sering ngga sadar bergerak-gerak dalam tidur. Jangan heran kalau waktu posisi sebelah sana, pas bangun posisi udah ke sini. Ato contoh lainnya kita ngga sadar menggaruk-garuk ketika tidur (kebiasaan siapa nih????).

Pada saat kerja si saraf motorik inilah, membuat kita terbangun namun otak belum siap…ibaratnya otak kita masih tidur. Saat kita mau gerakin tangan, kaki, ataupun membuka mata, otak tidak memberi respon. Sehingga terjadila kondisi yang disebut sleep paralysis (menurut ilmiah) ato ditindih makhluk asing .

Jadi sudah pada taukan..kalo kejadian gini..jangan takut lagi ya 😀

Bulan puasa sudah berjalan beberapa hari ini..selamat menjalankan ya bagi yang berpuasa.

Seperti taon lalu aku punya niat begini, ntar kalo teman2 puasa aku mau ikut puasa sekalian mau prodi (program diet). Tapi sama aja..bukannya diet malah jumlah konsumsi meningkat. Taon ini niat itu aku ulang lagi, dan kayaknya….

niat tinggal la niat

Senin hari puasa pertama sepulang kantor..aku nemanin temanku beli buat makanan bukanya..pas liat makanan yang disediakan..aku malah lapar mata (lapar perut juga sih…)..aku beli gorengan beli kolak.. Keesokan harinya…beli lagi..maklum kalo jalan pulang pasti melewati mereka2 yang berjualan menu buka puasa ini.

Kenapa makananan yang dijual menggoda smua ya??? Apakah nanti sepulang kantor tergoda lagi ga ya?? tapi kayaknya bakal tergoda..secara kmrn aku pesan agar ketela sama ibu yg jualan…hahaha…jadi harus mampir.. alasan!!!!

Kemarin sepulang dari gereja..aku langsung balik ke kos..mataku spertinya da 5 watt, jadi aku menolak ajakan temanku ngesot ke ambas siang itu.Mnurutku lebih baek tidur siang aja..dan kayaknya cuaca hari ini mendukung utk tidur siangku :D.

Sampe dikos..langsung selonjoran dan remot tivi sudah siap utk dipencet (biasala mengkaryakan jempol sebelum aku tidur)..tp kayaknya aku tidak memilih saluran manapun..karna pas ada berita yang seru.

Berita penggusuran..dan kali ini beritanya penggusuran taman BMW. Memang penggusuran itu sadis..dan spontan air mataku mengalir..(mata yg tadinya 5 watt naek jadi 15 watt). Aku masih tetap nonton, dalam hati aku berpikir.. siapa sih yang salah disini????

Kalo diamati..si aparat ga salah..mereka itu melaksanakan tugas.. hanya saja mnurutku cara nya itu terlalu keras..karna masyarakatkan butuh perlindungan juga. Si penduduk jg ga salah..karna mereka ga tau mau cari tempat tinggal dimana..mungkin mereka berpikir ga ada rotan akar pun jadi..kalo ga ada tanah yang sah..tanah yang tidak sah pun jadi..yang penting mereka bisa tinggal.

Knp skrng sering kali ada penggusuran dimana2. Coba ya kalo aku jadi raja didunia ini..aku akan ciptakan dunia dengan tema..berbagi. Jadi kalo ada yang berlebih ya silahkan berbagi..tapi pasti jadi ada yg pemalas ya..duh..ribet ya ternyata..pusing..pusing…

ya..kembali ke tema blog ku ini..ini hanya coretan.. semoga bangsa ini semakin lebih baik.