November 2008


Pada pernah nonton jhon PANTAU ga??  Salah satu acara yg cukup usil dan lucu banget -menurutku-. Ini salah satu acara favoritku. Untuk episode minggu kmrn mnurutku lucu banget. Berhubung memperingati hari pahlawan.. om jhon memantau dan mendatangi beberapa seleb-nya indonesia ini. Setiap yang didatangi disuruh tebak nama pahlawan di uang kertas dari seribuan sampe seratus ribu. Dan hasilnya mereka banyak salah.

Baru sadar, aku juga tak semuanya hapal hahaha… baekla kita cek satu persatu, mungkin ada juga teman2 yang lupa ato ga tau sama sekali..

1000 : Kapitan Pattimura
5000 : Tuanku Imam Bonjol
10000 : Sultan Mahmud Baharuddin II
20000 :Oto Iskandar Dinata
50000 :I Gusti Ngurah Rai
100000 : Soekarno – Hatta

Hayo ngaku..pasti ada yang lupa apalagi untuk uang 10000,20000 dan 50000.

Selain tebak nama pahlawan, mereka disuruh juga nyangi lagu – hening cipta- dan hasilnya ga ada yang tau.. apalagi pas yang ditanya endrik candra..dia malah nyanyi lagu syukur..pokoknya ngaco benar.

Dan ada yang bikin lebih ketawa lagi..pas nanyain Gus Dur, dia ditanya pahlawan asal jawa timur..dia jawab “BANYAk” pas disuruh sebutin nama, dia bilang “GA HAPAL” ..hahaha..benar2 ngaco deh. Terus Dus Dur ngeles bilang gini: “kan semua yang gugur di medan perjuangan pahlawan” (benar sih..hihihi..bisa aja ngelesnya ya)

Pada intinya sih..banyak kita yang udah lupa nama pahlawan..yang penting jangan lupa jasa2 mereka aja.

Selamat Hari Pahlawan

Minggu lalu aku  dapat tugas ke negeri banjar..(akhirnya ke kalimantan). Pas landing di Syamsudin Noor..hujan deras banget.. dan baru kali ini pengalaman landing dgn hujan deras dan angin kencang. Baru aku sadar di sekitarku smua penumpang da pada komatkamit .. dan yang pasti aku jg ikut berdoa dalam hati. Sesungguhnya akupun takut banget. Akhirnya pilot yg berskill itu berhasil landing sempurna. Terima Kasih Tuhanku.

Di bandara beberapa teman yg baik hati menjemput kami, dan kayaknya mereka memang teman2 yang baek hati karna langsung diajak makan hihihi..(tau aja kami da pada lapar). Makanan sore itu enak buanget..(apa karna lapar ya?? :D, mardomu mai sude). Perjalanan dari bandara ke kantor cukup lama hampir 2 jam..sebenarnya aku da ngantuk berat tapi karna urat malu ini masih kencang, jadi ditahan deh ngantuknya.

Sampe juga di kantor..laporan ama pimpinan dikantor dilanjut dengan crita2 bentar, kemudian segera meluncur ke hotel dan pengen istirahat (besok harus kerja berat nih). Ternyata salah perkiraan bukan istirahat, malam itu kami diajak untuk makan malam (makan terussss…). Apa daya..karna dipaksa..(hehehe…dipaksa, tapi mau nih critanya), kita ikut. Ternyata makan malam ini ga kalah lezatnya dgn makanan sore tadi. Dan yang paling mantap itu sambalnya..maknyusss…Duh..repot nih prodiku.

Paginya..sudah dijemput dan langsung diajak ke TKP. Masing2 langsung ambil tugas sesuai fungsinya, dan aku langsung duduk manis di depan server. Ternyata posisi server disini beda dari yang lain; kalo disini ruangan server disatuin dgn ruangan pimpinan, kalo di tempat lain dibedakan. Hasilnya aku kerja dgn pimpinan (no main2). Tapi tak seburuk itu, si bapak pimpinan ternyata orang yang baek walau tampilannya sdikit seram karna berjenggot panjang kira2 30 senti kali ya dan hampir smua da memutih. Bukan hanya jenggot..rambutnya juga da memutih smua. Yang pasti menyerupai film2 pendekar di layar peraknya rcti dulu..hihihi…

Baru aku sejam kerja, mataku da pulai perih (ga biasanya begini…) Sedikit aku menoleh ke sebelah kananku, ruangan yang kira2 100meter persegi itu sudah berkabut. Dan ternyata sudah sejam aku berada diruangan penuh asap rokok. Si bapak itu perokok berat..bayangkan 1batang/menit…busettttttttt (jangan lama2 bayangkannya).

Masalah utamaku hari itu adalah aku seharian berada diruang itu dan seharian aku jadi perokok pasif…hikz..teganya dirimu pak :(. Terpaksa sepulang dari kantor cari susu kental manis nih. Dan yang buat pusing lagi..besok juga bakal kerja diruangan itu dan bersama rokok lagi.

Aku baru sadar..aku juga kenal seorang pimpinan di pusat dan perokok berat (beda tipis sama bapak tadi) dan rambutnya juga penuh uban. Aku berpikir apa kah ada hubungan antara rokok dan uban ya??? Cape deuh… ga ada kali ya?? Soalnya bapakku juga perokok tapi ga seberat kedua bapak tadi dan rambutnya hampir tidak ada uban.. (Jadi rindu bapakku nih…hikz.) Brarti ga ada hubungannya uban ama rokok ya?? Ato mungkin ada?? duh…koq jadi ribet ya???

Yang jelas adalah..bagi para perokok..jgn merokok sembarangan donk..kasian bagi yg tidak merokok.. kalo ini pasti ga ribet…pisssssssss

award_butterfly1 Award ini diberikan oleh “sainganku”  BOjak Makasi ya bro…btw..jontik kali la awardnya ini ya.. siapa yg design?? nich ya??? Tapi dgn award ini katanya harus ada tugasnya sbb:

  1. Put the logo on your blog;
  2. Add a link to the person who awarded it to you (me);
  3. Link 10 other bloggers of whom you want to give this award to.

Kayaknya yang 1 dan 2 udah beres… kalo yang ketiga kesiapa ya??? sezuzurnya aku binun… boleh ga PRnya dikerjain 2 nomor aja??

( selesai ga selesai dikumpulkan!!!) …

ya kan??

Nomor 1 dan nomor 2 nilainya 45% dan 45 % kan jak?? brarti aku ponten 90 dan kayaknya masih dapat A kan?? hihihi…

berhasil..berhasil….