Pada pernah nonton jhon PANTAU ga??  Salah satu acara yg cukup usil dan lucu banget -menurutku-. Ini salah satu acara favoritku. Untuk episode minggu kmrn mnurutku lucu banget. Berhubung memperingati hari pahlawan.. om jhon memantau dan mendatangi beberapa seleb-nya indonesia ini. Setiap yang didatangi disuruh tebak nama pahlawan di uang kertas dari seribuan sampe seratus ribu. Dan hasilnya mereka banyak salah.

Baru sadar, aku juga tak semuanya hapal hahaha… baekla kita cek satu persatu, mungkin ada juga teman2 yang lupa ato ga tau sama sekali..

1000 : Kapitan Pattimura
5000 : Tuanku Imam Bonjol
10000 : Sultan Mahmud Baharuddin II
20000 :Oto Iskandar Dinata
50000 :I Gusti Ngurah Rai
100000 : Soekarno – Hatta

Hayo ngaku..pasti ada yang lupa apalagi untuk uang 10000,20000 dan 50000.

Selain tebak nama pahlawan, mereka disuruh juga nyangi lagu – hening cipta- dan hasilnya ga ada yang tau.. apalagi pas yang ditanya endrik candra..dia malah nyanyi lagu syukur..pokoknya ngaco benar.

Dan ada yang bikin lebih ketawa lagi..pas nanyain Gus Dur, dia ditanya pahlawan asal jawa timur..dia jawab “BANYAk” pas disuruh sebutin nama, dia bilang “GA HAPAL” ..hahaha..benar2 ngaco deh. Terus Dus Dur ngeles bilang gini: “kan semua yang gugur di medan perjuangan pahlawan” (benar sih..hihihi..bisa aja ngelesnya ya)

Pada intinya sih..banyak kita yang udah lupa nama pahlawan..yang penting jangan lupa jasa2 mereka aja.

Selamat Hari Pahlawan