February 2009


Senin pagi ini disambut dgn hujan..kuusahakan bangkit dgn senyum, maklum td malam baru baca buku pak Joel Osteen (ini buku keduanya buatku, aku gak tau udah brp bukunya ..hihi..). Padahal sebenarnya aku masih pengen tarik selimut dan tidur.

..persiapan ke kantor…

Setelah rapi aku dan teman kosku brangkat ke kantor, sperti biasa berjalan kaki..(sekitar 10mnt). Pas mo nyebrang tiba2 siroda tiga berwanar bata lewat dan berhenti sejenak dan yg pasti dgn asapnya yg super tebal. Pagi2 da kena polusi :(.hiks..

Sampe diruangan aku mo buat minuman kesukaanku dipagi hari, kubuka lemari dan pas mo nutup lemari..blak..jempolku kena lemari dan langsung berdarah..(karna sakitnya aku da pengen nangis..) Dan memang kusadari mataku langsung berkaca2.

Untung aku sadar aku buat kesalahan sendiri..dan kayaknya gak perlu nangis deh..hihihi…malu.

Berhubung victoria’s secretku abizz..jadi waktunya harus beli..beli..beli.. Pulang gereja langsung ngesot ke t4 toko penjual body mist.

dirikyu: Mba..ada victori yg strawberrynya?
penjual: ada mba…
— 5 menit pencarian dilakukan–
penjual : kosong mba.. mau yg lain aja?
dirikyu : yg mirip2 aja deh..
penjual : ada mba.. (sambil memberikan tester..)
dirikyu :  ( lumayan segar juga) ya udah deh mba..aku coba aja..brp an?
penjual :125 rb mba..
dirikyu : koq mahal mba..bukannya masih 100?(emang sih kemasannya lebih bagus)
penjual : skrng smua naek mba, dan udah susah masuknya.
dirikyu : sekalian spon bedaknya ya mba
penjual : 125 rb + 7 ribu
–kukeluarkan uang 150rb–
penjual : kembaliannya jadi 8rb ya mba.
–Bodohnya diriku aku diam saja dan bilang–
dirikyu: ok makasi ya mba..(sambil berlalu ke carefour)

Sesampai di carefour aku mikir..koq td aku dikembalikan 8rb ya?? Trus aku ngobrol ama temanku sang mantan audit( kukira dia akan lebih tangkas utk itung2an ini..hihihi..ya kan nor)
Ya ampun..koq kamu baru sadar skrng, dan mengajak ku pulang lewat toko tadi karna dekat dgn carefour.

Sampai di toko itu lagi. Kupasang wajah user friendly ku..:d
dirikyu : maaf mba, td kembaliannya kayaknya salah deh.
penjual : kan benar mba.. uang mba 150 rb dan mba beli 125+7 rb, saya kasi kembalian 8 rb.
dirikyu : (untung mbanya masih ingat jumlah uang yg kuberi dan dikembalikan) Kan harusnya 18rb mba 🙂
penjual : o iya..aku hitung dulu mba..(sambil menghadap komputernya)..tuh kan mba pas..125+7=132 kembalian jadi 8rb
dirikyu : (duh..dia hitung pake sw apa di komputernya koq jadi segitu harganya) aku senyum aja.
–temannya langsung bilang, 18 rb..dan dia hitung pake calculator–
penjual: benar..benar..benar mba..maaf ya.
dirikyu: gpp mba, santai aja 🙂
penjual :maaf ya mba(sambil memberikan kekurang uang), terima kasih ya mba.
dirikyu: sama2 mba.

Mungkin kalo aku cuma sekali aja beli kesana, aku akan iklaskan 10rb itu, tp karna ini bukan pertama dan mungkin next time kesana lagi..jadi aku santai aja..hihihi.
Yang kupikirkan skrng adalah:
– knp aku bisa terdiam saat pertama aku diberi kembalian 8rb, karna kalo itung2an gini mah tdk terlalu sukar. Apa karna aku baru makan, jd kelebihan karbohidrat jadi telmi..duh..aneh.

– kedua..mba penjual td menghitung di komputer,tentunya pake sw, dia pake sw apa ya?? (ato jgn2 monitornya mati trus dia pura2 aja pake..)

– kalo misalnya benar pake komputer…brarti hebat kalkulator dari komputer.. ga mungkinnnnnnnnnnnnn

Agh..ada2 aja..pusing..pusing…

Kemaren aku ‘maen’ ke bandara..hayo ngapain..(..ade aje..) Bukan itu intinya..lanjut.
Pas di bandara ada cowo (dari tampang sih sekitar 20-24 an gitulah umurnya)..hampir begini percakapannya:

penanya: mba..kalo di pesawat gak bisa nyalain hp ya??

me : (emang api dinyalain??)  kagak bisa mas.

penanya :   knp gak bisa mba??

me : (dgn sigap kusatukan jempol dan kelingkingku..katanya cara itu bisa membuat lebih konsentrasi terhindar dari  hipnotis..).. ya iyala mas..kan menggangu kinerja pesawat.

penanya : o gitu ya mba..makasi ya.. saya lagi gugup nih, mo ketemu cewe saya yg baru kenal 5 bulan dan baru lihatnya skrng.

me : (jaka sembung benar2 bawa golok nih pikirku dan kuberi senyum tak bersahabat) oOOoo.

penanya : mba, nanya lagi, kalo misalnya ambil bagasi bisa dibantuin gak ke dalam.

me : ya gak bisa la mas.

penanya : kalo dikasi uang ke petugasnya, mungkin bisa kali masuk ya mba.

me : ya elah mas..knp gak kasi uang ke mas2 yg bawa troli aja sih (-sinis mode-)

jadi ingat berita dikompas 19 Januri 2009 yg judulnya :

Awas, Pakai HP di Pesawat Denda 200 Juta!

Senang sekali dgr berita ini, pernah punya pengalaman perjalanan dari mataram ke jakarta..seorang penumpang lagi mainan hp dalam pesawat. Sebenarnya aku da pengen ngelarang..tapi gak punya daya..ntar dibilang bawel lagi.

Mudah2an peraturan baru ini ditempel di semua pesawat..jadi bisa mengendalikan para penumpang.

Dan satu lagi paling nyebelin..baru aja landing..suara loading hp da kedengaran dimana2..’duh gak sabar banget sih..’

ternyata sesuai ya..HP..HePpot..jadi orang2 pada heppot..hihihi..

heppot itu bahasa batak artinya:  gak sabaran. (tergantung kalimatnya sih)

aku hampir tak sempat mengisi blog ku ini lagi… aku benci bunyi telpon..tolong singkirkan bunyi telpon itu plissssssssssssssssss

telephone_cartoon_2