Kemaren aku ‘maen’ ke bandara..hayo ngapain..(..ade aje..) Bukan itu intinya..lanjut.
Pas di bandara ada cowo (dari tampang sih sekitar 20-24 an gitulah umurnya)..hampir begini percakapannya:

penanya: mba..kalo di pesawat gak bisa nyalain hp ya??

me : (emang api dinyalain??)  kagak bisa mas.

penanya :   knp gak bisa mba??

me : (dgn sigap kusatukan jempol dan kelingkingku..katanya cara itu bisa membuat lebih konsentrasi terhindar dari  hipnotis..).. ya iyala mas..kan menggangu kinerja pesawat.

penanya : o gitu ya mba..makasi ya.. saya lagi gugup nih, mo ketemu cewe saya yg baru kenal 5 bulan dan baru lihatnya skrng.

me : (jaka sembung benar2 bawa golok nih pikirku dan kuberi senyum tak bersahabat) oOOoo.

penanya : mba, nanya lagi, kalo misalnya ambil bagasi bisa dibantuin gak ke dalam.

me : ya gak bisa la mas.

penanya : kalo dikasi uang ke petugasnya, mungkin bisa kali masuk ya mba.

me : ya elah mas..knp gak kasi uang ke mas2 yg bawa troli aja sih (-sinis mode-)

jadi ingat berita dikompas 19 Januri 2009 yg judulnya :

Awas, Pakai HP di Pesawat Denda 200 Juta!

Senang sekali dgr berita ini, pernah punya pengalaman perjalanan dari mataram ke jakarta..seorang penumpang lagi mainan hp dalam pesawat. Sebenarnya aku da pengen ngelarang..tapi gak punya daya..ntar dibilang bawel lagi.

Mudah2an peraturan baru ini ditempel di semua pesawat..jadi bisa mengendalikan para penumpang.

Dan satu lagi paling nyebelin..baru aja landing..suara loading hp da kedengaran dimana2..’duh gak sabar banget sih..’

ternyata sesuai ya..HP..HePpot..jadi orang2 pada heppot..hihihi..

heppot itu bahasa batak artinya:  gak sabaran. (tergantung kalimatnya sih)