Sampe juga di makassar, walau td pagi sdikit takut, karna dgr brita smalam (lion dari makassar tergelincir).
Kata pertama pas kluar dari pesawat..

ouw…bandaranya keren bangett..

walau lupa bawa camdi yang namanya narsis, tetap harus disalurkan..

dsc01077

Setelah laporan ke kantor, siap2 menuju hotel dan dapat berita bagus, kira2 isinya gini:

kita cobain coto gagak dulu baru langsung ke losari, karna hotel nya dipesan dilosari.

Sayangnya sampe hotel udah malam, jadi langsung  istirahat deh. Gpp masih ada besok untuk nongkrong ditepi laut :d. Udah mau istirahat ibu kepala seksi kelaparan..dan karna diriku baik hati (hihihi..)aku nemanin beliau cari makan. Pilihan jatuh ke bakso ikan, mnurut info baksonya enak. Selesai makan wajib bayar donk😉..pergi kekasir..dialognya sbb:

aku            : pak, bakso 2 teh botol 2…
pak kasir : buras ???
aku            : bakso 2 teh botol 2..
pak kasir :burasnya???
aku            : buras apa pak??
pak kasir : pegang kalkulator da hitung…25ribu mba.

Setelah bayar..aku nanya ke kepala seksiku..bu, buras apaan ya?? itu bahasa makassar ya?? (trus aku critain kejadian dimeja kasir tadi..)dan hasilnya aku diketawain..trus aku tanya..emang buras apaan buk?? dengan entengnya beliau bilang“aku juga gak tau”. Buset dah…..sarupa na dos.
Karna sepanjang jalan rame..kata buras tadi terlupakan begitu saja.

..pagi sampe sore critanya dikantor..(bagian ini gak usah dicoret2 ya..terlalu panjang critanya) hihihi….

Sepulang dari kantor, langsung nongkrong di tepi laut..tempatnya rame banget..mulai dari muda sampe tua..dari yg pacaran sampe berkeluarga :d. Katanya kalo kesini harus coba yg namanya pisang epe..(epe itu artinya dijepit, kayak jepit map..jadi jepitnya itu di ket***). Tapi gak nyesal cobainnya..enak apalagi sambil menikmati sunset…cucok!!

dsc01085 dsc01098 hasil jepretan nokrong..
Hari ketiga nih..hari ini harus kelar smua tugasnya karna sore harus da balik ke jakarta :d
…..
Kelar juga..sebelum menuju bandara..diajak lagi cobain sop..katanya sopnya terkenal dimakassar, syukurla..diajak kesini..karna akhirnya pertanyaanku terjawab juga…

cobain burasnya..disini lebih besar..

spontan aku bilang..buras apaan mas?? “Inilah buras” tapi kali ini lupa ngejepret…hallahhhh!!

Ternyata buras itu adalah…. tampilannya seperti ketupat, tapi isi nasi. Jadi setiap tempat makan di makassar pasti ada burasnya, pengganti nasi. Baru aku tersadar..ditempat jual bakso malam itu.. yg dibungkus daun itu bukan cemilan, tapi nasi..hihihi.
…………….

Akhirnya sampe jakarta juga…:d