Perjalanan ini kulakukan demi implementasi sebuah kebaikan untuk teman kosku yang ngidam pengen melihat teman2nya..(piss norr…)

Rosa: ngesot jam brp norr??
Norra: agak siangan aja deh..
Rosa: yo wes, bangunin ya..aku mau bobok pagi dulu..(maklum sabtu..walau da bangun pagi2..selesai ritual sabtu..lanjut bobok lagi)

…sejam berlalu..

Akhirnya kami berdua melakukan petualangan ini. Brangkat dari kos jam 13.30 (untung cuaca jakarta bersahabat). Ternyata busway benar2 bersahabat pulak hari ini..gak lama nunggu dan gak penuh2 banget..dan gak kerasa45 menit diperjalanan dan sampe di RAGUNAN.

Setelah hampir 3 taon di jakarta ini..baru kali ini sempat menjenguk sesama makhuk hidup ini..hihihi. Dengan karcis 4000..petualangan dimulai!!

Rosa: Norr..ada delman..gmn kalo kita keliling naek delman aja..acemnya..lahan ini luas bangettt…
Norra: Ok..tak tanya yo..
Rosa: LANJUTKAN Teman
Norra: brp pak?
Tk.Delman: tarif biasa 10ribu neng..
Rosa: rute biasa kemana aja pak??
Tk.Delman: rute biasa mba
Rosa: lihat apa aja??
Tk.Delman: rute biasa itu lihat gajah aja mba, kalo mau semua pake perjamnya.
Norra: perjamnya brp pak?
Tk.Delman: 200rb perjam..
Norra dan Rosa saling bertatap muka..dan tarik suara..: makasi ya pak.

Belok kiri..lima langkah..gajah udah keliatan..(jadi si delman itu 10 ribu hanya belok sini doank…gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk)

Sperti biasa..poto2 dulu..tetapiiiii… baterinya lupa tak masukin ke camdi..OMG..ada2 aja…yo wes la..poto2na hanya bisa pake kamera hp aja…apa boleh baut.

Namanya kebun binatang..pasti yang dilihat ya binatang donk..hm..ketemu..gajah, kasuari,kancil,komodo,ular,buaya, kangguru, bebeberapa burung warnawarni.

01 02

Sudah hampir satu setengah jam perjalanan, yg namanya beruang, kuda nil, harimau blom ketemu..dimana ya?? Padahal arah panahnya dari tadi kliatan dan udah mengikuti arah itu..tapai gak nemu2 juga😦 ..Ragunan ini luas buuuangetttt(kata norra bilangnya pake uuu biar kliatan benar2 luas)

Norra: kayaknya habitat mereka masih jauh..ntar kita kesorean..mana jalan ke pintu utama makin jauh..pulang aja yuk..
Rosa: setubuh..ee setuju..pulang aja

30 menit menuju pintu utama..lengkap sudah kami berjalan kaki 2 jam..rasanya tulang2ku mau rontokkkkk..(ntar harus cari obeng..mau kencangin engsel2 yg longgar;)) )

Yang penting..udah tau ragunan itu sperti apa..dan udah bantu teman yang ngidam..:d