Bukan info baru kalo anak2 itu harus didampingi ketika menonton (bukan hanya menonton , tp di hampir smua aktivitas).  Dan semakin diingatkan dengan adanya logo BO (bimbingan orang tua) di pojok tipi anda. Memang sih terkadang logo itu suka gak kelihatan, padahal sangat penting mengingat semakin banyaknya jenis siaran sekarang ini.

Tapi, walau bukan info baru, tapi sering terabaikan coba aja lihat contoh sepenggal dialog dengan teman sekerjaku sesudah makan siang berikut ini:

……

temanku :  td malam aku marahin anakkku sampe kupukul
(busyettt..KDRT nih pikirku)
diriku       :  kenapa dipukul sih?
temanku :  habis ujiannya dapat nilai jelek, coba bayangkan, masa ada soal begini: (*kita harus hidup rukun dan tetap menjalin tali…..* dijawab tali rafiah)
diriku       : wkwkwkwkkw, serius??(aku langsung tahan ketawaku, karna wajah temanku masih kesal mengingat kejadian smalam)
temanku : iyaaa, dan bukan hanya itu ada lagi soal yg lain (*bersatu kita teguh, bercerai kita…..* dijawab berantakan)
(spontan kuhentikan minumku, takut keselek)
diriku      : kekekekkeke(sambil membayangkan wajah anak temanku yg pandangannya mirip hitler).Dia sering nonton lenong2 di tipi ya?
temanku : ya, bapaknya tuh suka nonton itu.
diriku       : berarti niru2 itu kali say.

……

Ternyata pendampingan itu bukan hanya pas nonton pilem, sinetron, tp bahkan siaran komedi sekalipun.

Semoga dialog ini bermanfaat buat kita.