di taon 90’an

Salah satu tontonan wajib dulu adalah Dunia Dalam Berita, kata bapak wajib nonton biar tau sejarah😀. Dan dari situlah awalnya aku tau akan didirikannya patung Yesus di Dili. Dan komen ku waktu itu adalah:

kapan ya kesana???pasti indah ya bisa melihatnya🙂

keinginan itu berlalu begitu saja.

di taon 2000an

Aku nonton berita lagi, bahwa akan dibangun patung Yesus yang lebih besar di daerah Pineleng Manado, kabarnya terbesar di Asia dan nomor dua di dunia setelah patung Yesus di Brazil.  Dan komenku masih tetap sama:

kapan aku bisa kesana ya? beruntung sekali mereka yang tinggal di sana, bisa melihatnya setiap saat.

Masih sama, keinginan itu berlalu begitu saja.

18 Mei 2010

Aku ikut pelatihan di Manado dan ternyata hotelnya ada Sedona di daerah Pineleng. Dan baru teringat akan adanya Patung Yesus tersebut.

aku harus kesana, kesempatan ini tidak boleh ditunda.

21 Mei 2010

Akhirnya pelatihan minggu ini selesai juga, setelah ditutup dengan makan siang, tiba waktunya untuk berdarmawisata🙂. Salah satu teman bertanya padaku:

teman: rutenya kemana aja?
aku: terserah aja, mau langsung beli oleh2 ato ke danau yang penting rute pertama harus ke patung Yesus🙂
teman: ngapain kesana?
aku: aku ingin lihat keindahannya🙂
teman: okok

Sama seperti harihari pelatihan sebelumnya, Manado mendung dan akhirnya hujan deras. Di bis teman bertanya

teman1: kamu yakin turun? dari bis aja liatnya?
aku: kalo aku turun gak ada yang nemanin ya?
teman2: aku temanin, bawa aja kameramu🙂
aku: beneran nih, dengan semangat ambil kamera dan tak lupa meminjam payung🙂

akhirnya aku turun dan melihatnya

Ini benarbenar indah, menakjubkan dan megah!

Rasa bahagia mengalir sederasnya air hujan waktu itu hihihihi🙂

Teringat kata2 mereka, mulailah dengan mimpi🙂.