Yap..babak baru dimulai….
Untuk memasuki babak ini, aku harus buat pilihan antar cuti di luar tanggungan negara atau cuti di luar tanggungan suami hehehe, dan syukurlah syarat cuti di luar tanggungan negara terpenuhi dengan lancar, itu artinya Sheffield…we are coming. Rasanya nanonano, dan menurut temanku nanonano itu enak rasanya dan aku setuju🙂

Suamiku mendapatkan kesempatan berharga untuk kuliah di University of Sheffield, di Sheffield, UK. Aku dan putri kami Feo ikut juga menemaninya.

kualanamu

Feo sama op.kiting dan op.doli

Rabu, 06 April 2016 kami brangkat dari Siantar menuju Bandara Kuala Namu di Medan menuju Jakarta. Ketika check in kami terkendala karena kelebihan bagasi. Padahal sebelumnya bagasi sudah kami timbang dengan masing masing berat bag 3 * 30 kg. Ternyata bagasi untuk penerbangan domestik hanya diberi kapasitas masing masing 20 kg. Kami menjelaskan bahwa kami juga menggunakan maskapai yang sama untuk keesokan harinya dan meminta diberikan kelonggaran. Akhirnya pihak maskapai memberikan pilihan, membayar kelebihan bagasi atau beberapa bagasi diambil di London. Karena kelebihan bagasi yang banyak akhirnya kami memilih 2 bag diambil di London.

Kami menginap semalam di Jakarta plus dapat oleh oleh Abon, bumbu pecal dan bumbu dari temanku yang cantik, ganteng dan baik hati “makasi diajeng Citra dan mas Aang”. Bangun jam 4 pagi, siap-siap melanjutkan perjalanan. Penerbangan dari Cengkareng ke London akan ditempuh selama 18 jam dengan sekali transit di Singapore selama 2 jam begitulah info yang kami terima dari awak pesawat. Ada yang menarik ketika transit di Singapore, masing masing penumpang dikasi voucher sebesar 30 Dollar Singapore, jadi kami dapat 90 Dollar Singapore. Voucher kami belanjakan untuk mainan Feo selama di pesawat nanti.

singapore

transit di singapore

Ini adalah penerbangan pertama dengan waktu yang lama (15 jam) buat ku dan Feo dan ini merupakan penerbangan yang menyenangkan. Waktu tidak terasa berlalu, kita asik dengan aktivitas Feo, mulai dari bernyanyi, menggambar, nonton film, maen game (untung ada voucher dan bisa beli banyak mainan Feo) dan yang tak kalah asiknya adalah makan hehehe. Makasi ibu ibu, mba mba pramugari yang baik hati dan cantik, atas pelayanan dan keramahannya membuat maskapai tersebut seperti rumah..contohnya : kalo lapar sebelum jadwal tiba, boleh ke dapur ambil makanan yang masih ada hehehe.

Kami tiba di London 07 April 2016; 19:30 waktu London, sesuai dengan yang dijadwalkan. Kami disambut dengan udara dingin dan di luar baru selesai hujan dengan suhu 4 o C. O iya sebelum landing aku dan feo sudah pakai perisai (pakai long john hehehe) jadi ada penangkal udara dingin. Perjalanan dari pesawat ke pintu imigrasi lumayan jauh, lumayan buat pergerakan dan buat hangat. Kami pun keluar menemui taxi dan melanjutkan malam ini di London.

london

Hotel Ibis Heathrow, London

Tanggal 08 April 2016, kami brangkat dari London menuju Sheffield dengan perjalanan selama 4 jam menuju rumah teman kami yang sudah tinggal lebih 3 tahun di kota ini. Makasi banyak mba Rosa (kebetulan namanya sama), mas Hans dan abang Nendra, senang sekali bisa mengenal kalian. Mereka kami kenal melalui facebook (medsos memang luar biasa) dan kami pun disambut dengan hangat seperti sudah kenal lama sebelumnya.